Home » » Elysium (2013)

Elysium (2013)


Review Film Terbaru: ELYSIUM 2013 – Tahun 2013 kembali melahirkan film terbaru. Adapun Elysium, film science fiction akan akan segera dirilis bulan Agustus mendatang. Film yang bertema ilmu pengetahuan ini dibintangi oleh Jodie Foster dan aktor kawakan lain yang sudah sangat terkenal, Matt Damon. Di tengah banyaknya film yang dirilis di tahun 2013, terlebih film science fiction yang sudah banyak tercipta, mari kita Review Film Terbaru: ELYSIUM 2013. Apa kelebihannya dibandingkan dengan yang lain?
Review dan Sinopsis Film Terbaru: ELYSIUM 2013
Dari sudut cerita, film in mengambil latar dunia di tahun 2154 mendatang. Saat itu ada dua kelompok manusia yang ada di dunia, tepatnya di sebuah kota. Kelompok yang pertama menempati stasiun ruang angkasa yang sengaja dibuat oleh Armadyne Corporation, sebuah perusahaan swasta terkaya saat itu, yang diberi nama Elysium. Yang ditampung di stasiun angkasa tersebut merupakan orang kaya atau orang-orang yang sanggup membayar sewa, bagaimana nasib orang miskin atau yant tidak mampu membayar sewa? Hidup dalam kepadatan tinggal dan aktivitas di bumi.
Seorang Menteri garis kanan, Menteri Rhodes yang diperankan oleh Jodie Foster, berupaya untuk melakukan tindakan apapun demi menegakkan undang-undang anti-imigrasi. Hal in bertujuan untuk menjauhkan Elysium dari kepadatan populasi seperti yang ada di bumi saat itu, hancur dan kelebihan populasi. Menteri Rhodes berupaya keras untuk melestarikan kesejahteraan warga Elysium dan mencegah masuknya manusia anggota populasi di bumi untuk masuk ke stasiun angkasa tersebut demi menikmati ketenangan dan kenyamanan.
Seorang mantan narapidana yang sudah belajar banyak mengenai berbagai hal penderitaan dan kejahatan, hadir di tengah-tengah kepadatan populasi tersebut. Ialah Max, diperankan oleh Matt Damon, kembali beraksi meninggalkan zona nyamannya setelah lepas dari penjara. Ia menyetujui misi berbahaya yang menuntut pembebasan warga yang mulai frustrasi dengan kepadatan dan kehancuran bumi dan siap untuk menyelamatkan hidupnya sambil membawa kesetaraan di dunia.
Film ini sebagian besar menggambarkan realitas saat ini namun mengambil tema ratusan tahun ke depan dihitung mulai dari sekarang. Secara cerita, Film Terbaru Elysium 2013 ini menggambarkan fakta saat ini yang lebih canggih lagi di tahun 2154. Latar belakang cerita atau realitas terkini disajikan dalam pemahaman dalam bentuk baru, bagaimana kondisi kehidupan manusia di kehidupan selanjutnya, tahun 2154.
Film ini memang menjadi salah satu film action yang paling ditunggu, apalagi kehadirannya yang agak terlambat dibandingkan dengan film action sekelas Iron Man 3, Man of Steel, Fast Six, dan sebagainya. Film ini seakan mampu melengkapi tahun 2013 sebagai tahunnya film-film yang paling ditunggu. Menariknya, apa yang membuat film ini sangat ditunggu karena sang sutradara, Neil Blokamp, yang juga pernah menyutradarai film terkenal, District 9.
Ia mengarahkan film tentang alien dari sudut pandang yang sangat berbeda di film District 9, dengan budget yang terhitung kecil. Hasilnya, meski budget yang dikucurkan kecil untuk pembuatan film tersebut, namun ternyata film District 9 sukses mendapat tempat di hati penikmat film, apalagi dalam menyuguhkan pemahaman baru tentang alien yang anti-mainstream, lain dari yang lain. Yang membuat orang-orang penasaran dan sangat menunggu rilisnya film ini karena, bagaimana jika Neil Blokamp diberikan budget $100 juta untuk membuat film? Nah, itulah film Elysium yang akan segera dirilis Agustus 2013 mendatang.




keyword:




0 komentar:

Posting Komentar

Komentar :

 
Copyright © 2014. Satria.com@biz - All Rights Reserved
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Google Rank Checker