Home » » Agar Sukses, Cpns Honorer K2 Harus Lolos 2 Tahapan

Agar Sukses, Cpns Honorer K2 Harus Lolos 2 Tahapan


Bagi teman-teman Honorer K2 (honorer kategori dua) perlu dipahami, bahwa perjalanan anda menjadi CPNS masih panjang. Walaupun sudah masuk listing honorer, bukan berarti proses selanjutnya akan mulus. Sebab, masih banyak tes yang harus dihadapi honorer untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Selain itu masuk listing honorer K2 hanya salah satu pintu masuk saja untuk tes.
Menurut Asisten Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Nurhayati, setelah masuk listing dan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD), akan ditentukan passing grade kelulusan. Honorer yang lolos passing grade TKD, harus menghadapi Tes Kompetensi Bidang (TKB) lagi. Jadi kelulusan honorer ditentukan dalam TKD dan TKB. Di sini aspek senioritas dan pengalaman kerja bukan jadi prioritas. Meski sudah mendekati masa pensiun dan bekerja puluhan tahun, tapi jika tidak lulus tes tetap tidak bisa diangkat CPNS.
Namun akan berbeda ceritanya bila honorer tua (mendekati pensiun) lolos TKD dan TKB, senioritas serta pengalaman kerja sangat menentukan cepat tidaknya diangkat. Dicontohkan, honorer tua dan muda yang sama-sama lolos tes, pemerintah akan memprioritaskan yang senior. Pertimbangannya, yang bersangkutan tidak lama lagi masuk batas usia pensiun (BUP). Hal tersebut disinyalir merupakan kebijakan Pemerintah karena pertimbangan masa kerja.
 
Hingga Kamis (27/6), usulan tambahan data honorer K2 masih terus berdatangan. Meski tidak menyebutkan angkanya, Nurhayati mengatakan usulan yang diajukan masing-masing BKD sangat banyak. Pihaknya mengaku bingung juga melihat banyaknya data yang masuk. Masalahnya honorer tertinggal sangat banyak. Padahal yang sudah diangkat jumlahnya satu jutaan lebih.
Sebagai info, jumlah honorer kategori dua (K2) yang akan mengikuti tes CPNS pada September mendatang mencapai 750 ribu lebih. Sementara itu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masih menerima usulan penambahan data honorer K2. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diminta secepatnya memasukkan rincian data honorer kategori dua (K2) ke pusat. Pemerintah bahkan memberikan tenggat 10 Juli kepada seluruh BKD. Lewat itu, usulan datanya tidak diproses.


Sambil menunggu pelaksanaan Tes Honorer K2, silahkan latihan soal-soal menghadapi Tes CPNS Th. 2013
Copyright © 2013 Satria.com2biz

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar :

 
Copyright © 2014. Satria.com@biz - All Rights Reserved
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Google Rank Checker