Home » » Apple upgrade besar besaran Mac OSX 10.7 Lion

Apple upgrade besar besaran Mac OSX 10.7 Lion


Steve Jobs akan mengelurkan update terbaru dari Mac: X 10.7 Lion yang akan dikeluarkan pada awal pertengahan tahun 2011 nanti, upgrade ini termasuk upgrade yang cukup besar yang dimiliki oleh OSX, diantaranya banyak penambahan penambahan fitur baru yang akan diselipkan dalam versi ini. Namun demikian, hal yang paling signifikan adalah Apple mencoba memasukan beberapa fungsi IOS kedalam baru ini, sehingga nanti kita akan melihat banyaknya kemiripan IOS yang digunakan untuk handset pada OSX ini.

Diantaranya adalah:

MultiTouch Gesture

OSX akan menggunakan teknologi Multi-touch gestures. Steve Jobs menjelaskan kalau perbedaanya multi touch gesture ini tidak dapat dilakukan secara vertikal. Sementara itu untuk trackpad akan tetap fokus untuk multi-touch gestures.

Applestore untuk OSX

Nantinya OSX akan memiliki fitur One click untuk berbagai jenis aplikasi, baik itu yang free ataupun yang berbayar dan tentu saja di satu tempat. Instalasi dilakukan secara otomatis, dan proses update aplikasi juga dilakukan secara otomatis seperti halnya iOS devices.

Ekspose aplikasi menjadi 1

Expose, full screen apps, Dashboard dan Spaces akan menjadi 1 kesatuan. Dimana Expose akan menampilkan applikasi yang sedang terbuka bersamaan degnan window window lainya.

Launch pad

Kini Lion akan memiliki 1 tombol untuk menjalankan aplikasi, anda dapat mengorganisir aplikasi tersebut dalam bentuk halaman ataupun folder, ini mirip sekali dengan yang dimiliki oleh iOS saat ini dengan drag and drop.

FullScreen Apps

Kini setiap aplikasi dapat berjalan dalam mode full screen. Ketika anda ingin berpindah aplikasi, anda tidak perlu keluar dari mode full screen ini karena dengan gesture swipe anda dapat berpindah dari satu apps ke apps lainya yang sedang terbuka.

Dengan menggunakan dasar filosofis IOS, Lion akan bergerak lebih maju kedepan dengan berbagai macam fitur baru yang tentu saja akan merubah bagaimana dunia komputing saat ini, seperti halnya yang kita ketahui sekarang, antara mobile device dengan sudah memiliki gap yang sangat dekat, sehingga sulit untuk membedakanya, dengan demikian OS baru ini akan mengganti pola fikir manusia dalam menggunakan dengan lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar :

 
Copyright © 2014. Satria.com@biz - All Rights Reserved
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Google Rank Checker